Anis Nurul Alhidayah • Upvote 0 • Downvote 0

Busana Tye Dye Laris Manis di Masa Pandemi

Busana Tye Dye merupakan busana yang pernah popular di tahun 1969 di kalangan kaum hippie yang sekarang kembali banyak dicari oleh kalangan masyarakat. Meskipun bukan motif baru di dunia industri fashion, motif tye dye (celup ikat) dapat memberikan kesan yang unik bagi yang memakainya. Kini banyak industry fashion yang berlomba-lomba mengeluarkan desain tye dye dengan berbagai model busana.

Di masa pandemi yang sekarang ini, busana tye dye menjadi fashion yang laris manis dan banyak digemari karena kecendurungan pembeli atau masyarakat di Indonesia ingin mengenakan pakaian yang colorful. Kain tye dye bukan hanya pada baju dan celana namun juga pada masker sebagai salah satu alat yang penting di masa pandemic. Dalam pembuatan masker tersebut biasanya disesuaikan dengan warna baju.


kain tye dye
Source: pexels

Pembuatan tye dye juga dapat dikategorikan cukup mudah dan murah, selain itu dapat menambah kreativitas untuk mengisi waktu luang di rumah. Bukan hanya kalangan orang tua saya yang dapat membuatnya namun juga anak-anak. Sehingga salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang dan dapat menghasilkan cuan adalah dengan membuat tye dye yang saat ini sedang banyak dicari oleh berbagai kalangan. Terlebih di rumah saja akan membuat seseorang menjadi bosan sehingga dengan tye dye yang dihasilkan bercorak warna-warni akan membuat hati merasa senang dan dapat mengurangi rasa stress.

2 Jenis Tye Dye yang banyak diproduksi karena meminatnya cukup banyak meliputi:

1. Jumputan : Teknik ini merupakan Teknik yang sudah lama digunakan sehingga sudah tidak asing lagi bagi masyakarakat, mungin hanya perpaduan warna yang membuat masyarakat minat untuk membeli. Motif ini banyak di produksi di daerah Bali, Jawa Tengah dan Palembang.

2. Shibori : Teknik ini merupakan teknik yang cukup rumit dan harus detail. Teknik ini berasal dari jepang yang biasanya menggunakan warna biru dari tanaman perdu.

Bagi kalian yang mungkin banyak waktu luang dirumah, pembuatan tye dye dapat diaplikasikan sebagai kegiatan yang menyenangkan dan menghasikan uang

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini