Artikel Yang Layak Untuk Dimonetisasi

Hindari pelanggaran kebijakan


Tidak semua artikel dapat dikatakan layak untuk dimonetisasi. Oleh karena itu, setiap member yang artikelnya ingin untuk dimonetisasi harus memenuhi kriteria-kriteria yang dijelaskan di bawah ini:

Tidak ilegal

Artikel tidak boleh mengandung unsur ilegal. Termasuk juga mempromosikan atau mengarahkan pengunjung ke konten ilegal. Konten dapat mencakup kata, kalimat, dan media.

Tidak melanggar hak cipta orang lain

Artikel harus bebas dari pelanggaran hak cipta. Selain tulisan, hak cipta juga meliputi media seperti penggunaan gambar, video, merk, logo, dan lain sebagainya. Jika menggunakan media milik orang lain, pastikan bahwa media tersebut boleh untuk digunakan ulang dan bebas royalti.

Tidak boleh menghina

Artikel tidak boleh berisi konten tentang melecehkan, mengintimidasi, menindas, menghasut kebencian, mendiskriminasi SARA, mengancam, memprovokasi, mengeksploitasi, dan lain sebagainya.

Tidak berbahaya

Artikel tidak mengandung konten atau perangkat lunak yang dapat menyebabkan peretasan, pembobolan, virus komputer, spyware, malware, merusak dan lain-lain.

Tidak menyesatkan

Artikel tidak mengandung konten atau mengarahkan pengguna ke hal-hal yang menyesatkan seperti phising, click jacking, social enginering, dan lain sebagainya.

Tidak mengandung konten dewasa

Artikel tidak mengandung konten vulgar, prostitusi, cari jodoh, dan konten tidak pantas lainnya yang tidak layak untuk anak-anak.


Artikel Berkualitas


Artikel berkualitas yaitu artikel yang dapat dinikmati dan dipahami oleh seluruh kalangan dan memberikan manfaat yang baik. Oleh karena itu, sebaiknya konten yang dibuat dapat mengandung poin-poin berikut:

Mengandung Media

Artikel setidaknya memiliki satu gambar dengan ukuran lebar minimal 600px yang dapat digunakan sebagai thumbnail artkel.

Jumlah kata yang cukup

Artikel setidaknya mengandung jumlah kata mendekati atau lebih dari 300 kata.

Judul

Judul artikel minimal tiga kata dan mngandung kata kunci yang banyak dicari di internet.

Original

Artikel dikatakan original jika dihasilkan dari penulisan sendiri dan tidak copy paste dari website lain.

Unik

Artikel dikatakan unik jika pembahasan pada artikel tersebut belum ada pada website lain.

Bebas Typo

Hindari kesalahan penulisan dan belajarlah menulis yang baik sesuai dengan ejaan pada KBBI.

Halaman ini terakhir diperbarui pada: Sabtu, 31 Oktober 2020. Pasuh dapat merevisi halaman ini dari waktu ke waktu.