Ayua • Upvote 0 • Downvote 0

3 Cara Ampuh Dan Praktis Penghilang Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan sebuah kondisi kulit yang tidak diharapakan kehadirannya. Pasalnya, jerawat bisa menjadikan penampilan sedikit terganggu. Sedikit atau banyak, adanya jerawat memang bisa membuat tingkat kepercayaan diri menurun drastis.


Ada beberapa hal yang menyebakan timbulnya jerawat. Selain tidak rutin membersihakan wajah, jerawat juga kerap timbul akibat makanan yang dikonsumsi. Selain itu, faktor hormon juga kerap menjadi alasan. Maka dari itu, Anda akan mendapati beberapa jenis jerawat.


Penanganan jerawat juga tidak bisa disama ratakan. Agar bisa mengatasinya dengan maksimal Anda harus memahami kondisi wajah dan juga jerawat yang timbul. Sebab penghilang jerawat yang digunakan pun menyesuaikan kondisi tersebut.


Penghilang jerawat secara alami


jerawat di wajah
Source: pixabay jmexclusives

Berikut ini merupakan beberapa cara ampuh dan juga praktis untuk mengatasi timbulnya jerawat. Anda bisa langsung mencobanya sebab ini sangat mudah ditiru.


Rajin Membersihkan Wajah

Hal yang pertama dilakukan adalah rajin membersihkan wajah. Anda perlu tahu bahwa area sensitif itu adalah wajah. Jika Anda punya segudang aktivitas di luar, maka sangat wajib untuk rutin membersihkan wajah. Punya wajah yang sensitif jerawat artinya harus ekstra dijaga agar tidak selalu berminyak.


Menggunakan Produk Alami

Dalam mengatasi jerawat, ada baiknya untuk menggunakan produk alami. Anda bisa memanfaatkan bawang putih, lemon, madu, bahkan putih telur untuk mengatasi jerawat. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan dan juga ampuh sebagai penghilang jerawat atau mengatasi gejala timbulnya jerawat.


Jaga Pola Makan

Cara yang ketiga adalah tentu menjaga pola makan. Kita tahu bahwa makanan adalah sumber nutrisi sekaligus sumber berbagai penyakit, termasuk jerawat. Untuk Anda yang sensitif terhadap jerawat, maka perlu menghindari beberapa jenis makanan yang dapat memproduksi minyak berlebih.


Jika ketiga cara penghilang jerawat di atas dapat dilakukan dengan teratur, maka Anda bisa mendapatkan kondisi kulit yang sehat. Selain ketiganya, masih ada beberapa tahapan lagi. Salah satunya adalah memastikan konsumsi air putih yang teratur. Anda tidak hanya akan terbebas dari jerawat melainkan bisa mendapatkan kulit yang sehat dan juga bercahaya.

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini