Ayua • Upvote 0 • Downvote 0

5 Jenis Tanaman Hias Yang Bisa Anda Pajang Di Rumah

Tanaman hias umumnya terpajang di sekitar rumah. Rumah tidak hanya sekadar hunian belaka. Sudah semestinya dirawat dan dipercantik dengan berbagai ornamen agar yang menghuninya merasa nyaman. Keindahan serta kebersihan rumah menjadi alasan seseorang betah berada di rumah.


Anda bisa menghias rumah dengan memilih beberapa ornamen kesukaan. Ada yang menyukai kristal-kristal, unsur kayu maupun unsur alam. Tidak jarang beberapa orang juga gemar menanam berbagai bunga dan tanaman. Jenis tanaman hias menjadi rekomendasi terbaik untuk ditanam di rumah.


lima jenis tanaman hias

Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Di Rumah.

Beberapa jenis tanaman hias di bawah bisa jadi pilihan terbaik agar Anda mendapatkan kesegaran dan keindahan di rumah. Ada banyak manfaat ketika memutuskan menanam tanaman hias. Salah satunya adalah mendapatkan udara yang segar sehingga dapat menjaga tubuh kita lebih bugar ketika berada di rumah.


Bonsai

bonsai plant
Source: pixabay kian2018

Jenis tanaman hias bonsai itu sebetulnya berasal dari negara Jepang. Oleh para ahli tanaman, Bonsai dikerdilkan. Meski demikian, disinilah letak keunikannya. Ia memiliki batang dengan lekukan yang indah. Begitu juga pada daunnya. Sangat cocok untuk menjadi penghias rumah Anda.


Sanseviera

sansevieria plant
Source: pixabay KatiaMaglogianni

Sanseviera merupakan tanaman yang paling sering dirawat. Bukan tanpa alasan, sanseviera merupakan tanaman hias yang cukup mudah untuk dirawat. Daun yang lebar, memanjang serta meruncing pada ujungnya menjadikan tanaman ini banyak digemari oleh kaum ibu-ibu. Di Indonesia Sanseviera dikenal sebagai tanaman Lidah Mertua.


Kaktus

cactus plant
Source: pixabay StockSnap

Kaktus sendiri sebenarnya merupakan tanaman yang biasa tumbuh di gurun pasir. Menariknya, kaktus identik dengan tanaman yang tidak membutuhkan air. Meski demikian, Anda tetap perlu untuk menyiramnya sesekali. Ada berbagai jenis kaktus mini yang sangat indah. Anda bisa meletakkannya bahkan di dalam rumah.


Sirih Gading

Epipremnum aureum plant
Source: pixabay sweetlouise

Jenis tanaman hias yang merambat satu ini juga tidak kalah menawan. Anda bisa meletakkannya di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Pastikan saat merawatnya, Anda menemukan media yang pas untuk pertumbuhannya.


Anthurium

anthurium plant
Source: pixabay _Alicja_

Tanaman hias yang satu ini memang sempat viral. Meskipun hanya terdiri dari helaian daun saja, tapi mampu memberikan keindahan yang hakiki. Tanaman ini sangat terkenal dengan sebutan gelombang cinta. Perlu teknik khusus agar tanaman gelombang cinta dapat tumbuh dengan baik dan tidak mudah layu.


Tips Merawat Tanaman Hias Di Rumah

Memilih tanaman hias sebagai pemanis rumah memang keputusan yang baik. Bagi Anda yang menyukai aktivitas menanam, ini akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Oleh sebab itu, merawat tanaman hias juga diperlukan tips-tips agar tanaman tidak cepat layu.


Berikan Air Yang Cukup

Pastikan bahwa Anda rutin menyiram tanaman. Ada baiknya untuk mengetahui kadar air yang dibutuhkan tanaman setiap harinya. Jelas ini akan membantu membuat tanaman semakin subur.


Pastikan Terkena Sinar Matahari

Selain air, sinar matahari yang cukup sangat baik bagi pertumbuhan tanaman hias. Anda bisa mengatur posisi letak tanaman tersebut agar tercukupi dengan suplai sinar matahari. Ini akan sangat membantu untuk proses pertumbuhan jenis tanaman hias.


Pemberian Pupuk Yang Tepat

Tips yang ketiga adalah memberikan pupuk yang tepat. Hindari pemberian pupuk yang mengandung bahan kimia. Hal ini cenderung akan membuat tanaman tidak tumbuh alami serta bahkan mudah rusak.


Sebelum memutuskan membeli tanaman hias, maka Anda harus memastikan cara merawatnya dengan baik. Tips di atas bisa jadi acuan untuk merawat tanaman hias. Selanjutnya, anda bisa memilih tanaman yang disukai sekaligus sesuai dengan kondisi rumah Anda.

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini