Ayua • Upvote 0 • Downvote 0

Cara Main Game Hemat Tanpa Boros Kuota Internet

Cara Main Game Hemat Tanpa Boros Kuota Internet! Game online dan kuota internet adalah kedua hal yang saling tarik-menarik. Di mana tanpa adanya internet, maka permainan tidak bisa berjalan. Hanya saja, dengan kecenderungan seseorang untuk bermain game saat senggang yang besar, maka boros internet sering kali dialami. Apalagi tidak semua orang memiliki WiFi untuk mendukung permainan online mereka.


Cara main game yang hemat


game telah berakhir
Source: pixabay geralt

Jika Anda menggunakan kuota internet dengan boros maka kejadian seperti kuota habis ketika sedang asyik bermain game dapat terjadi. Kejadian kuota habis di tengah permainan dapat menurunkan reputasi kita di dunia maya. Bagi Anda yang tidak memiliki WiFi dan hanya ada kuota internet terbatas, pastinya cukup sulit untuk memainkan game online ini. Terlebih beberapa waktu terakhir tidak banyak yang bisa dilakukan di dalam rumah, terkait anjuran pemerintah. Oleh karenanya, berikut cara atau tips yang bisa digunakan untuk bermain game dengan cara hemat.


Membatasi penggunaan kuota harian

Dalam pengaturan smartphone, Anda bisa membuat sebuah aturan untuk pembatasan kuota internet yang digunakan setiap harinya. Di mana dengan membatasi penggunaan kuota harian ini, main game hemat bukan jadi masalah. Tetapi, memang agak sedikit menyusahkan karena akan sering muncul notifikasi peringatan penggunaan data.


Jangan membuka aplikasi lain saat bermain

Salah satu cara lainnya untuk menghemat penggunaan kuota internet saat bermain game online ialah dengan tidak membuka aplikasi lain saat bermain. Kami anjurkan bahwa ada baiknya Anda tidak membuka media sosial ketika sedang main game. Mengapa? Ternyata hal ini bisa menguras lebih banyak kuota, yang disebabkan perpindahan atau lalu lintas internet di aplikasi.


Hindari fitur auto update

Cara lainnya untuk main game hemat adalah dengan menghindari fitur auto update pada aplikasi. Hal ini jelas sangat berguna agar smartphone tidak dengan sendirinya melakukan pembaharuan terhadap aplikasi. Tentunya ini dapat menguras banyak kuota, apalagi jika yang diperbaharui bukanlah aplikasi yang penting. Jadi, pastikan fitur satu ini sudah tidak aktif.


Selain cara di atas, Anda pun bisa memanfaatkan WiFi publik untuk digunakan bermain. Bahkan, ada juga beberapa provider seluler yang menyediakan beberapa paket khusus untuk main game. Dengan cara ini, main game hemat bisa dilakukan dengan lebih mudah. Semoga informasinya dapat membantu!

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini