Ayua • Upvote 0 • Downvote 0

Cara Mudah Mengetahui Tanda WhatsApp Dibajak, Pernah Mengalami?

Semakin berkembangnya teknologi, banyak sekali aplikasi yang bermunculan. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama WhatsApp yang bisa dibajak. Sehingga Anda harus mengenali tanda WhatsApp dibajak. Aplikasi tersebut digunakan untuk bisa chat antara satu orang dengan orang lain, atau juga bisa dilakukan dalam bentuk grup.


Di masa dulu pastinya Anda kenal dengan BlackBerry Messenger (BBM), bukan? Bisa dikatakan bahwa WhatsApp adalah bentuk canggih dari BBM. Pasalnya, melalui akun WhatsApp, Anda bisa melakukan video call kepada teman Anda. Anda juga bisa melakukan postingan berupa video. Aplikasi ini banyak digunakan di masa sekarang karena membantu dalam hal komunikasi.


whatsapp dibajak
Source: pixabay Webster2703

Semakin berkembang teknologi, kejahatan juga ikut marak, salah satunya adalah pembajakan terhadap akun sosial media. Tidak hanya WhatsApp saja, tapi seluruh sosial media juga bisa dibajak oleh oknum tertentu. Tujuannya pun sangat beraneka ragam ada yang bertujuan untuk melakukan fitnah, meminta uang, sampai mengakibatkan pencemaran nama baik. Lalu bagaimana jika WhatsApp Anda dibajak?


Untuk mengetahui apakah akun WhatsApp Anda sedang dibajak atau tidak, bisa diketahui dari pesan atau notifikasi yang muncul. Biasanya akan muncul pesan seperti di bawah ini.


Nomor telepon Anda tidak terdaftar di WhatsApp pada telepon ini. Mungkin karena Anda sudah mendaftarkannya pada telepon yang lain. Jika Anda tidak melakukan ini, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda.

Jika Anda pernah mendapatkan pesan atau notifikasi tersebut, maka itulah tanda WhatsApp dibajak. Bahkan bisa dikatakan bahwa akun Anda sudah dibajak. Lalu, apa yang harus dilakukan? Anda hanya perlu melakukan verifikasi nomor agar akun Anda bisa kembali. Jangan sampai Anda menekan tombol Ok yang muncul di samping tombol verifikasi.


Hal itu artinya Anda membuktikan bahwa Anda setuju ada perangkat lain yang masuk menggunakan akun Anda. Dengan kata lain, Anda akan menjadi korban dari pembajakan jika tidak segera mengganti nomor WhatsApp atau verifikasi nomor. Anda bisa mendapatkan nomor verifikasi dari SMS atau telepon.


Tanda WhatsApp dibajak bisa Anda kenali dari sekarang. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mengaktifkan fitur two-step verification pada akun WhatsApp. Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut?

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini