Ayua • Upvote 0 • Downvote 0

Semakin Keren, Inilah Teknologi Komputer Tercanggih dan Paling Baru

Perkembangan dunia teknologi semakin berkembang, bahkan kita sebagai manusia jelas sangat terbantu karenanya. Apalagi dengan adanya teknologi ini jelas kita sangat terbantu untuk melakukan berbagai hal, bahkan jauh lebih mudah. Tentu jika bisa memilih, pasti kita akan lebih ingin hidup dengan teknologi melimpah dibandingkan dahulu.


Salah satu teknologi yang selalu baru dan bergerak maju adalah di bidang komputer. Di mana setiap tahunnya jenis teknologi satu ini semakin berkembang ke arah yang sangat canggih. Tahun ini sendiri pun ada banyak sekali penemuan baru yang bisa Anda temukan dari dunia teknologi. Bagi Anda yang selalu haus akan teknologi dan juga dunia komputer, berikut beberapa jenis yang terbaru dan paling canggih!


Teknologi komputer canggih terbaru

Ada banyak sekali kecanggihan yang kita bisa temukan belakangan ini, pastinya berbagai hal tersebut ditujukan untuk kebaikan. Anda pun mungkin sudah merasakannya secara langsung terkait berbagai teknologi komputer tercanggih ini. Bahkan, mungkin beberapa di antaranya sudah pernah Anda gunakan sendiri.


Charger Wireless

Mungkin teknologi satu ini terkesan sudah kuno atau lama, namun baru-baru ini muncul pengisi daya tanpa kabel yang semakin canggih. Jika dahulu satu charger wireless hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja, maka sekarang sudah bisa untuk beberapa perangkat sekaligus. Baik itu untuk laptop, tablet, maupun juga smartphone. Bahkan, untuk teknologi terbaru dari charger wireless ini menggunakan resonansi magnet yang sangat canggih.


Cybertecture Mirror

Jika Anda beranggapan bahwa cermin ajaib hanya ada di dunia dongeng saja, maka teknologi komputer tercanggih satu ini harus untuk dicoba. Pasalnya, produk yang berasal dari Hongkong satu ini benar-benar ajaib, selain digunakan untuk bercermin, Anda juga bisa mendengarkan lagu. Bayangkan, ketika sedang merias diri, lagu kesukaan Anda muncul dan suasana hati pun lebih ceria. Bahkan, cermin ini dapat mendeteksi kesehatan Anda lewat sensor khusus yang dimilikinya. Benar-benar ajaib!


Fiber Optic

Teknologi tercanggih dari dunia komputer lainnya adalah Fiber Optic, di mana alat satu ini bisa dikatakan sebagai kabel tercepat yang ada. Daya transfer yang dimilikinya pun besar, yakni bandwith sampai dengan bertera-tera byte. Hal yang tidak kalah menarik adalah Fiber Optic juga dikatakan sebagai Faster atau penghubung bawah laut tercepat antara Amerikan dan Jepang. Sungguh menakjubkan, ya!


Printer 3D

Perkembangan teknologi bahkan sudah tidak bisa lagi kita abaikan, pasalnya banyak sekali hal-hal baru dan canggih yang bermunculan. Salah satu dari sekian banyak teknologi komputer tercanggih dan baru adalah inovasi printer 3D. Pada printer biasanya kita hanya mendapati hasil dalam bentuk 2D atau lembaran saja, maka di sini jauh lebih sempurna. Di mana objek akan tampak secara nyata dan bisa kita buat sedemikian rupa sesuai keinginan. Contoh perangkat printer 3D dapat dilihat di bawah ini.


teknologi printer 3D
Source: pixabay ZMorph3D

Windows Holographic

Berikut ini adalah teknologi yang juga tidak bisa diabaikan keberadaannya, pasalnya Windows Holographic mampu membuat sebuah komputer hologram. Di mana kita sebagai pengguna bisa melihat dan juga mendengar hologram yang berada di sekitar. Adanya alat satu ini jelas sangat menarik karena merupakan hal baru yang menjadi nyata.


Dari beberapa teknologi komputer tercanggih yang sudah kami rangkum ini, adakah yang paling keren menurut Anda? Di luar negeri sendiri, ada banyak sekali teknologi lainnya yang berkembang secara pesat setiap hari. Jadi, selalu pantau informasi terbaru agar Anda tidak ketinggalan berbagai berita terbaru.

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini