Anis Nurul Alhidayah • Upvote 0 • Downvote 0

Pentingnya Kartu Nama dalam Berbisnis

Kartu nama merupakan kartu yang berisi identitas individu atau perusahaan. Ukurannya sangat kecil dan simple untuk dibawa kemana-mana. Sampai saat ini banyak pelaku bisnis yang tetap menggunakan kartu nama untuk memperkenalkan dirinya dan bisnisnya.


kartu nama
Source: pexels

Pentingnya kartu mana bagi pelaku bisnis meliputi :

1. Sebagai Identitas Diri

Meskipun ukurannya kecil namun dalam kartu nama terdapat informasi pemilik yang disajikan secara lengkap dan singkat. Identitas diri menjadi hal yang penting untuk memperkenalkan diri kita atau perusahaan milik kita kepada orang lain. Selain itu, dengan adanya kartu nama dapat menyakinkan konsumen, pelanggan ataupun clien. Mereka dapat mencari kebenaran mengenai perusahaan atau bisnis kita. Walaupun sekarang sudah dapat dilakukan secara digital dengan bertukar nomor pondel akan tetapi adanya kartu nama dapat

2. Lebih Profesional

Apabila seseorang menggunakan kartu nama ia akan lebih terlihat profesional. Selain itu, kartu nama dapat memberikan eksistensi yang tinggi terhdap pemilik kartu nama secara detail. Tampilan dalam kartu nama dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Sehingga dalam membuat kartu nama juga harus diperhatikan tampilan kartu nama tersebut

3. Meningkatkan Personal Branding

Apabila kita memiliki kartu nama, lalu kita bertemu dengan orang lain maka disela-sela mengobrol kita dapat memberikan kartu nama tersebut. Kartu nama ini dapat meningkatkan personal branding yang membuat orang lain akan lebih percaya terhadap diri kita.

4. Meningkatkan Jejaring

Apabila kita bertemu dengan orang lain baik pelanggan, konsumen atau clien terdapat kemungkinan mereka memperkenalkan diri kita pada orang lain sehingga jejaring dapat bertambah. Apabila jejaring bertambah maka kemungkinan juga akan berimbas pada bisnis yang sedang kita jalankan, entah mereka akan membeli dan menggunakan jasa bisnis kita maupun mengajak kerja sama.


Itulah pentingya menggunakan kartu nama agar orang lain dapat mengenali diri kita dengan mudah. Kita sebagai pebisnis harus memounya keyakinan bahwa dengan adanya kartu nama dapat membawa kesempatan bisnis potensial di masa yang akan datang. Karena pentingnya kartu nama dalam menjalankan bisnis maka sebaiknya kita memperhatikan design yang baik dalam kartu nama.

Share thread ini ke sosial media
Anda harus sudah login untuk berkomentar di thread ini